saflessa

MY LOVE

GISELLE AFIBERTH SAFLESSA

Kamis, 29 November 2012

GEREJA GKI BETHEL SAUF

Syukur padaMu TUHAN ALLAH Israel, Kami Masyarakat kampung sauf berterimakasih  atas campur tanganMu TUHAN sehingga Gedung gereja kami bisa berdiri dengan sempurna.

Gedung gereja GKI BETHEL SAUF Merupakan Gedung gereja yang termegah di Kabupaten Maybrat, dengan struktur bangunan yang sangat moderen.

Gedung gereja ini di bangun pada tahun 2010 dan selesainya gedung ini dengan sempurna pada tahun 2012, dan rencana acara peresmian Gedung gereja ini pada tanggal 2O Desember 2013 Oleh Bupati Kabupaten Maybrat selaku putra asli Kampung Sauf.  betapa cepatnya proses pembangunan tersebut, Oleh karena Kerja sama dan kekompakan yang menjadi khas dan budaya ke 5 kampung  yaitu Sauf,Kanisabar,Lemauklit,Seminyah dan Sagrim, Sehingga Gedung ini dapat di selesaikan  dengan waktu yang sangat cepat.

Sumber dana yang menjadi Modal dalam pembangunan ini berasal dari hasil janji iman dari Masyarakat kampung Sauf dan Kanisabar dan ke 3 kampug Pemekarang, dan Para serubabel yang berasal dari kampung ini. tampa bantuan pemerintah sepeserpun.

Dari kampung inilah Mereka yang pertama kali membangun Gedung gereja yang sangat megah di Maybrat pada tahun 60an, bayangkan saja semua bahan bangunan yang di gunakan untuk membangun Gedung gereja pada saat itu masih di angkut dengan jalan kaki dan harus mendaki Gunung Bormalit yang sangat tinggi, Oleh karena kerja sama dan kekompakan maka mereka dapat menyelesaikannya, dan dari situlah berbagai kampung di Tanah Maybrat mulai berlomba-lomba untuk membangun Gedung gereja yang megah dan moderen Samapai sekarang ini.

Dan di zaman Moderen ini Masyarakat kampung sauf mereka mau membuktikan bahwa mereka masih bisa membangun yang lebih canggih dan moderen lagi, salah satu buktinya  pada Gambar di atas.






--------------------------------------------Giselle afiberth saflessa--------------------------------------    


                                                                   by Philipus Yusup berto saflessa sagrim Jr                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gambar